Random Posts

ads here

Kapolda Banten Ajak Pemuda Jaga NKRI

advertise here


RB,Serang – Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 2018 dengan tema ‘Kirab Merah Putih’ berlangsung meriah di Alun-alun Barat, Kota Serang. Selasa (30/10).
Meski diguyur hujan, ribuan warga Kota Serang antusias mengikuti Kirab Merah Putih, dari Pelajar, Jawara, Pemuda, Ulama, Santri hingga masyarakat umum rela berhujan-hujanan di Alun-alun Barat Serang,
Mereka para peserta mengenakan pita dan mengibarkan bendera merah putih, menuju Makorem 0604/Maulana Yusuf kemudian mengitari jalan protokol Kota Serang, sambil menyanyikan lagu nasionalisme dan menolak segala macam upaya yang menggerogoti keamanan Indonesia.
Abuya Muhtadi, Kyai Besar di Banten memimpin Doa bersama menjaga keutuhan NKRI, mengawali acara Kirab Merah Putih. Di akhir doa, Abuya meneriakkan agar Banten dan Indonesia selalu aman.
"Aman Banten, Aman Negara, Aman Indonesia," teriak Abuya Muhtadi, yang di ikuti oleh seluruh peserta Kirab Merah Putih.
Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra menegaskan bahwa bangsa Indonesia lahir dan didirikan atas kesepakatan oleh tokoh ulama dan pemuda. “Satu konteks kebangsaan yaitu bangsa Indonesia, satu konteks tanah air Indonesia, dalam konteks bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujar Kapolda.
Melalui acara ini, Kapolda mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjaga NKRI. “Apabila ada upaya menggantikan pancasila, para pemuda saya ketok hatinya untuk bangkit melawan itu semua,” kata Kapolda.
Acara ini juga diramaikan oleh penampilan Barongsai, Reog hingga Debus.(Ali)
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()